Entri Populer

Reza Rivalda Bercerita

Rabu, 15 April 2009

elu..gue dan kamus ngepo 2000..

ntah...bagi beberapa orang kata Loe dan Gue itu adalah kata familiar yang sering diucapkan oleh orang2 perkotaan..(biasanya anak2 jakarte) dan dalam penggunaannya ada istilah kalo kamu anak gaul harus make istilah elu dan Gue...
jujur dari lubuk hati yang paling dalem, dalem banget, lebih dalem deh kalu mu buat sumur di pinggir rumah....
aku tuh paling gak seneng kalo orang yang sok2 make kata elu-gue...apalagi kalo orang2nya tu keliatan medhok ngomongnya...hiaks...
meski begitu aku bisa menerima kalu mang yang ngomong tu uda kebiasa dari lahir pek buyutnya ngomong elu dan gue...
tapi liat aja realita...dari mana aja kata elu dan gue yang dianggap amat sangat gaul untuk pergaulan itu cukup roaming di telingaku..(ntah telingaku yang gak bisa nerima secara enak frekuensi itu ya...)
yang pasti banyak anak2 di kampus..di lingkungan temen2 sma juga make kata2 itu....Huh...
Dan tibalah pada jaman dimana kita harus buat kata yang hanya kita dan teman kita saja yang bisa ngertiin tu kata...
Gimana ya...aku tu punya kebiasaan make nama2 atau kata2 untuk menyebutkan sebuah kata atau nama2 yang laen...
Kebiasdaan ngerubah nama itu..(asal panggil) ma menyebutkan kata yang dinilai aneh itu lah yang menjadi suatu kebiasaan (daripada ngikut kata2 lu-gue..)
Dan dengan kurang kerjaannya si Tank irak menuliskan semua kata2 itu di sebuah buku note yang didapat gratis dari Kampus waktu Deddy Mizwar dateng....
Dan saking banyaknya kita berencana menerbitkan tu buku jadi "kamus Ngepo 2000"
beberapa kata itu ada kowa (kau),ngepo,bastarudin,erpeem,MPC,matama,sikak,Opoh..de el el (ampe gak inget lagi..)
nah setelah beberapa episode akhirnya buku itu tak jadi di jual (mang gak laku) dan hilang entah kemana (mungkin dicuri suatu negara untuk dijadikan bahasa nasional)
yah..itulah..meski hilang sepertinya anak2 LBP lebi senang menggunakan kata2 ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar