Entri Populer

Reza Rivalda Bercerita

Sabtu, 08 Oktober 2011

long distance.. :)


Just share…. long distance is’nt killing me.. :)
itu kata-kata yang selalu aku ucapin buat menguatkan hubungan yang coba aku pertahanin saat kata “jarak” menjadi sangat sensitif, ya…7 bulan setelah pacaran akhirnya kita harus terpisah jarak 12 jam dari jogja ke jakarta (naek kereta hehe…). Mulai tahun ini aku nyoba peruntungan buat kerja di jakarta, dengan umur hubungan yang masih belum tua kayanya ini bakal jadi LDR yang berat. Apalagi waktu terakhir kita pisah di stasiun,wajahnya benar2 muram..bikin aku gak tega buat ninggalin. Meskipun belum berjalan gak begitu lama yaitu 8 bulan kita jalanin, ternyata LDR gak nyiksa2 amat, malah menurutku LDR jadi sebuah pembelajaran dari kata setia dan percaya. Banyaklah pikiran2 yang tidak menentu saat “dia” gak ada di dekat kita, menambah juga rasa protective yang selalu menanyakan aktivitas yang dilakukan saat aku gak ada, tapi yang namanya LDR itu malah bikin kita selalu belajar menekan ego masing2.
beberapa hal yang aku lakuin sewaktu menjalankan LDR adalah :
1. kita surat2an..hahaha, ya mode klasik kaya gini yang aku saranin saat temenku mudik buat dititipin surat, aku minta “dia” buat nulis surat buatku, aku minta dia bercerita tentang aktifitasnya, dan surat pertama yang aku request adalah menjawab pertanyaan “kamu sedih gak waktu aku ninggalin kamu..? ” :D konyol ya…
2. Namanya LDR pasti ngerasain sepi, dan yang kita lakuin adalah selalu berkomunikasi, kita cari tuh paket yang cocok buat telfon2an murah tiap waktu… dan hasilnya kita bisa setiap hari ngobrol kaya gak ada jarak.
3. entah kenapa aku gak pernah mikir macem2 tentang dia…entah itu selingkuh atau ngelupain aku, mungkin itu dikarenakan sebelum kita LDR-an kita buat ikatan yang kuat, meski sekedar janji, tapi itu bener2 jadi pusaka terbaik… aku selalu mencoba menepati janji itu, selalu percaya, setia dan bersabar untuk menunggu, karena kami yakin kalau jodoh mau jarak sabang merauke gak bakal ngefek.. :D
4. entah kenapa tiap kita ketemu pasti makin erat, jelas lah…berbulan2 gak ketemu pasti sekalinya ketemu bener2 berkualitas… dan itu bener2 nyenengin dan gak bakal ada kata bosan..
5. selalu ada ide buat bikin suprise..entah itu ngasi kejutan dihari ultahnya, atau menyusun rencana yang gak biasa buat melewati hari dengannya
6. ternyata efek LDR ini berefek sama ortunya juga, ketika maen kesana (apalagi udah kerja) tanggapannya pasti ada perubahan, lebih banyak mempercayakan waktu buat main…ya secara kita jarang banget ketemu, ortu mana yang gak pengen liat anaknya seneng (kmaren-kmaren cuma diem dirumah :D) dan ini juga jadi tolak ukur karena LDR dijalani karena kerja.
7. pasti ada yag namanya marahan, tapi selama LDR kita gak pernah marahan lebih dari sehari. Pasti bakal kangen banget gak denger suara dan baca sms-smsnya…akhirnya harus ada yang mengalah dan untuk minta maaf biar balik kayak semula, dan ini juga bikin kita nurunin ego. Apalagi kalau ketemu, sekalinya bete-betean dijamin gak bakal lama, soalnya waktu ketemuan juga sedikit, jadi lebih baik gak egois biar waktu buat ketemu gak sia-sia





yang diatas sih bukan saran, cuma pengalaman aja….LDR memang berat, tapi gak susah…banyak hal yang bikin kita bisa mengikat satu sama lain, kalau buatku yang paling penting adalah saling Percaya, berusaha setia,menekan ego,
dan selalu yakin….. dia akan selalu ada…meskipun jarak memisahkan…tapi sayang selalu dihati… #halah…:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar