Entri Populer

Reza Rivalda Bercerita

Sabtu, 08 Oktober 2011

uno dan satu




UNO..??? what is UNO…. dalam bahasa italy uno = satu, pernah istilah uno zero menjadi trademark timnas italia, dengan mengandalkan pertahanan ala cattenacio italia,timnas italia melakukan serangan dengan membuat satu gol, dan mempertahankan mati2an satu gol itu dengan menyisakan satu striker di depan.. tapi itu jaman dulu, dan aku gak bakal bahas itu di tulisan ini.. :D

card-games-uno

UNO yang pengen aku ceritain adalah sebuah permainan kartu magic dengan 4 warna (merah,kuning,hijau,biru)…. permainannya sih kalau di awal keliatannya bingungin, cuma kalau udah di coba gak bakal bosen. pokoknya ikutin peraturan, kalau kartu tinggal 1 ya sebut UNO….Hingga akhirnya kita bikin peraturan sendiri (ex.kentut sembarangan ambil 20 kartu, pada posisi kartu gebrak (opo meneh iki) kalau rokok ikutan turun ambil 20 kartu, salah nurunin kartu ambil 5 kartu, dll dah..:D)

ni cerita balik lagi ke anak2 yang hobi nongkrong di bawah pohon,selain ngobrol ya kita lakuin tuh permainan ala setan (why..?) soalnya ni permainan bikin kita kecanduan, pertamanya satu kartu…tambah lagi jadi 2 kartu ditumpuk, dari cuma segelintir orang…akhirnya nambah tuh pengikut jadi banyak orang.. :D

lokasinyapun random, mulai dari bawah pohon, kalau ujan pindah gedung c, kalau laper pindah di mister burger, kalau malem pindah ke code, kalau liburan pindah ke pantai, kalau pengen boker…ya pindah ke rumah masing2,, :D pokoknya dimana2 kita maen tuh permainan.


bagi kami UNO bukan hanya kartu, tapi UNO adalah permainan yang menyatukan kita.. :) sekarang sih udah ilang tu kartu (2 kali ilang :D) tapi gak masalah, suatu saat kita bakal maenin tuh kartu lagi…. dan mungkin sebagai ajang reuni di waktu kedepan… slam UNO.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar