Entri Populer

Reza Rivalda Bercerita

Selasa, 19 Oktober 2010

dua malaikat kecil


pada entri kali ini aku cuma pengen nyeritain dua malaikat kecil dirumahku... yang satu namanya deefa yang satu prissa......... ponakan2ku ni ceritanya.
Deefa alkhalifa...sekarang udah 3 tahunan...hobinya main bola dan berantem ma om2nya...hehe
kmaren dia baru aja sakit tipes....kasian, untung dah balik.....dan bisa main bareng ma om2nya. :D
tapi ada kejadian yang paling bikin aku cukup nyesek... ya.. deefa sempet hampir ilang dari tempat lahir ini. Kejadiannya waktu deefa belajar merangkak, na waktu itu posisinya mbak dina (ibu Deefa) capek, tiduran, epi (adekku) maen basket di depan rumah, mamah masak, aku ngomputer di kamar. waktu ngomputer aku denger ada byur.... aku kira bola basket yang emang sering nyebur kolan...ya aku diemin....
5 menit setelah itu temen adekku teriak2...eh ada boneka nyemplung... trus dia manggil temen2nya..dan ternyata itu Deefa... paniklah seisi rumah... ternyata Deefa nyebur kolam....
aku langsung ber inisiatif bawa motor and bawa deefa ke RS murangan, biar di beri pertolongan pertama. Mukanya biru....dah kaya gak nafas....ngenes banget liatnya, di jalan aku suru mbak Dina yang panik ngasi nafas buatan..
untung aja sampe sana deefa disedot pake selang di mulutnya dan bisa nangis.... (ujian pertama..alhamdulillah)
tapi itu belum selesai.....sesi kedua dimulai, deefa mulai kejang2 kedinginan, dimasukin ke inkubator biar anget.... mbak dina ma mamah panik....akhirnya dibawa rujuk ke Bethesda....
dan diberi perawatan lagi.....
setelah itu kondisi deefa smakin membaik.... dan ampe sekarang bisa maen bola bareng om2nya....


prissa, ceritanya dia tu lahir taun ini...bulan maret, inget banget soalnya waktu itu aku KP di smarang ma bolang and diksen.....
ya...dia lahir...dan seneng deh deefa punya adek perempuan (meski sbnrnya deefa agak cemburu, mamahnya di punyain orang lain.. :D)
belum banyak cerita sih ma prissa...tapi yang pasti anaknya tu -dalam bahasa jawa mbok2an-
digendong sapa aja nangis...maunya ma ibunya.....hoo.. udah kalao nangis..jerit2 gitu..berisik lah....


kalau pas ditinggal pergi orang rumah pembagian tugasnya adalah.... aku jaga deefa, epi jaga prissa.....
kenapa...jaga prissa susah harus di gendong biar gak nangis.. nek jaga deefa tinggal kasih taro trus diajak maen bola kan udah beres... hehehehe :D

but tetep aja buatku mereka jadi malaikat kecilku.... bener2 nyenengin, kadang nyebelin.... (kalau nangis and kalau ribut)
yang pasti,dengan adanya mereka rumah gak sepi......
sehat selalu ya deefa ma prissa... Om sayang kalian.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar